Lima Tingkatan Kepemimpinan

Agustus 31, 2009 pukul 10:05 am | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar

Penghargaan terhadap orangnya
Orang mengikuti Anda karena siapa Anda sesungguhnya dan apa yang Anda wakili Langkah ini adalah bagi para pemimpin yang telah bertahun-tahun menumbuhkan sumber daya manusia serta organisasi-organisasinya. Tidak banyak yang berhasil mencapai tingkatan ini. Mereka yang mencapai tingkatan ini sungguh lebih besar daripada hidup itu sendiri!

Reproduksi” Pengembangan Sumber Daya Manusia
Orang mengikuti karena apa yang telah Anda perbuat bagi mereka secara pribadi Di sinilah terjadinya pertumbuhan jangka panjang. Komitmen Anda untuk mengembangkan para pemimpin akan memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan terhadap organisasi maupun sumber daya manusianya. Lakukanlah semampu Anda untuk mencapai serta bertahan pada tingkatan ini.

Hasil-hasil” Produksi
Orang mengikuti karena apa yang telah Anda perbuat bagi organisasi
Disinilah sukses dirasakan oleh kebanyakan orang. Mereka senang bersama Anda dan apa yang Anda lakukan. Masalah-masalah dapat diperbaiki dengan sedikit upaya karena momentumnya (Jangan biarkan momentumnya berhenti!)

Hubungan-hubungan” yang Mengizinkan
Orang mengikuti karena kehendak sendiri Orang mengikuti Anda melampaui kewenangan Anda. Tingkatan ini memungkinkan bekerja itu menyenangkan. Wanti-wanti: terlalu lama bertahan di tingkatan ini tanpa naik ke tingkatan berikutnya akan menyebabkan orang-orang yang sangat termotivasi menjadi resah.

Hak-hak” Posisi (Gelar)
Orang mengikuti karena terpaksa Pengaruh Anda takkan melampaui batas-batas uraian tugas Anda. Semakin lama Anda memegang posisi ini, semakin tinggi tingkat pergantian karyawan dan semakin rendah moral karyawan. Orang akan membatasi Anda; memasang pagar di sekeliling Anda. Anda tidak mungkin bertahan lebih dari dua tahun.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: